Kategori
Berita Bola

Pesepak Bola Top Australia yang Bermain di Klub Eropa Saat Ini

Pesepak Bola Top Australia yang Bermain di Klub Eropa Saat Ini

Pesepak Bola Top Australia yang Bermain di Klub Eropa Saat Ini– Bermain di Eropa pastinya merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi para pesepak bola, khususnya bagi pesepak bola yang berasal dari luar Eropa. Hal tersebut dikarenakan ketatnya persaingan untuk bermain di klub-klub Eropa, mengingat terdapat peraturan kuota pemain non negara kompetisinya berada dan negara non-Uni Eropa yang dapat masuk dalam sebuah klub. Australia sendiri ternyata memiliki beberapa pesepak bola yang tampil untuk klub di Eropa.

Deretan 10 Pemain Termahal di Piala Asia 2019 - Bolalob.com

Matthew Ryan Brighton dan Arsenal

Matthew Ryan merupakan kiper yang baru didatangkan dari Brighton dengan status pinjaman beberapa waktu lalu. Dia di yakini merupakan pelapis Bernd Leno yang sangat pas di Arsenal. Hal tersebut tak lepas dari pengalamannya bersama Brighton selama 3 tahun. Ryan merupakan kiper utama timnas Australia saat ini. Posisinya di timnas Australia hampir tak pernah tergantikan.

Harry Souttar Stoke City

Bek muda timnas Australia saat ini, Harry Souttar, merupakan prospek jangka panjang bagi timnas Australia. Pemain berusia 22 tahun ini bermain di Champioship Inggris bagi klub Stoke CIty. Harry merupakan pemain yang besar di Skotlandia dan sempat memiliki kewarganegaraan Skotlandia. Hingga saat ini, dia sudah bermain untuk Australia sebanyak 2 kali.

Bailey Wright Sunderland

Melansir dari http://status-med.com/  satu lagi bek andalan timnas Australia yang bermain di Inggris ialah Bailey Wright. Pemain berusia 28 tahun tersebut saat ini membela Sunderland. Dia juga membela klub Inggris lainnya seperti Bristol City dan Preston. Sejauh ini, Bailey Wright telah membela timnas Australia sebanyak 24 kali.

Awer Mabil FC Midtjylland

Awer Mabil merupakan pemain sayap andalan timnas Australia. Saat ini dia bermain bagi klub Norwegia, yaitu FC Midtjylland. Pemain berusia 25 tahun tersebut merupakan lulusan Adelaide. Dia juga sempat bermain di klub asal Portugal yang bernama Paços Ferreira. Sejauh ini, Awer Mabil sudah membela timnas Australia senior sebanyak 13 kali.

Tom Rogic Celtic

Pemain bintang Celtic, Tom Rogic, ternyata juga merupakan pemain yang berasal dari Australia. Pemain berusia 28 tahun ini bergabung dengan Celtic. Sebelum ke Celtic, Rogic sempat membela Central Coast. Pemain 28 tahun ini sudah membela negaranya sebanyak 46 kali. Sejauh ini, dia juga sudah berhasil mencetak 9 gol bagi negaranya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *