Kategori
Berita Bola

Duo Bersaudara, Inilah 3 Kakak-Adik yang Menjadi Pemain Sepak Bola Top

Duo Bersaudara, Inilah 3 Kakak-Adik yang Menjadi Pemain Sepak Bola Top

Duo Bersaudara, Inilah 3 Kakak-Adik yang Menjadi Pemain Sepak Bola Top – Sepak bola merupakan olahraga terpopuler dan paling banyak dimainkan di dunia saat ini. Begitu populernya, sepakbola bahkan telah menjadi budaya erat suatu negara dan menjadi ajang wajib setiap edisinya.

D’masa sekarang, pemain profesional di liga sepak bola dunia sudah sangat banyak dan tak jarang ada yang merupakan saudara kandung atau kakak beradik. Keduanya pun bahkan menjadi pemain top dan memiliki prestasi cemerlang.

Melansir dari https://dotdotdot.me/ berikut ini ada 6 kakak beradik yang menjadi pemain top sepak bola saat ini. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Rafinha dan Thiago Alcantara

Banyak yang tidak mengetahui jika Rafinha dan Thiago Alcantara merupakan saudara kandung. Keduanya sama-sama pernah membela Barcelona, namun Thiago memutuskan hijrah ke Bayern Munchen pada musim 2013/2014. D’sisi lain, Rafinha lebih banyak dipinjamkan ke klub lain dan musim lalu dirinya resmi pindah ke PSG.

Untuk urusan penampilan, performa Thiago juga lebih menjanjikan ketimbang sang adik. Thiago yang kini berada di Liverpool menjadi andalanĀ  lini tengah Bayern Munchen dan sukses meraup sejumlah trofi. Sementara itu, PADA level timnas, keduanya membela negara yang berbeda. Thiago memutuskan membela Spanyol, sedangkan Rafinha lebih memilih berkewarganegaraan Brasil.

2. Romelu dan Jordan Lukaku

Striker andalan Inter Milan, Romelu Lukaku mempunyai saudara yang ternyata juga berprofesi sebagai pemain sepak bola. Dia adalah Jordan Lukaku yang kini bermain untuk Royal Antwerp. Berbeda dengan sang kakak yang berposisi sebagai striker, Jordan Lukaku beroperasi di sektor bek sayap kanan.

Menilik kariernya ke belakang, duo Lukaku ini punya prestasi yang berbeda. Romelu Lukaku telah malang melintang bermain di klub-klub besar Eropa, sedangkan Jordan Lukaku hanya membela beberapa klub papan tengah saja, terkecuali Lazio. Untuk penampilan di timnas, keduanya telah bermain untuk Timnas Belgia dan menjadi andalan di Piala Dunia 2018 lalu.

3. Eden dan Thorgan Hazard

Sama dengan duo Lukaku, kakak-adik ini juga bermain untuk timnas yang sama yaitu Belgia. Punya kemiripan di dalam gaya permainan, yaitu sama-sama beroperasi di lini serang, Eden dan Thorgan Hazard berhasil menjadi andalan di klubnya masing-masing.

Namun, sayang, performa sang kakak, Eden Hazard, tengah dalam tren negatif usai mengalami cedera berkepanjangan selama membela Real Madrid. Sementara itu, Thorgan Hazard menjelma menjadi tumpuan Borussia Dortmund sejak musim lalu usai didatangkan dari Borussia Monchen’gladbach.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *