Kategori
Berita Bola

Alasan Barcelona Harus Jual Lionel Messi

Alasan Barcelona Harus Jual Lionel Messi

Alasan Barcelona Harus Jual Lionel Messi, – MASA depan Lionel Messi di Barcelona masih menjadi perbincangan hangat sampai saat ini. Sebab, meski akhirnya gagal meninggalkan Barcelona di musim dingin 2020, ia tetap punya niat kuat untuk hijrah ke klub baru usai kontraknya habis.

Itu artinya, jika Messi dan klub tak memiliki kesepakatan dalam kontrak baru, maka ia akan meninggalkan tim di akhir musim. Tentu saja, kehilangan Messi merupakan mimpi buruk bagi Barca. Dilansir dari https://slot-online.games, Namun, di sisi lain, klub asal Catalan itu harus memikirkan keberlangsungan tim yang tengah mengalami krisis finansial akibat pandemik.

Salah satu opsinya adalah menjual Messi pada Januari tahun depan daripada kehilangannya secara gratis di akhir musim. Berikut ini alasan kenapa Messi harus dijual saat bursa transfer musim dingin mendatang.

1. Menjual Messi akan membantu mengurangi tagihan gaji klub

Messi merupakan salah satu pesepak bola terbaik sepanjang sejarah. Maka tak mengherankan ia memiliki gaji yang tinggi daripada pemain lain. Karena tidak adanya pemasukan dari tiket penonton, Barca akan mengalami kerugian tiap pekan. Terlebih lagi harus menanggung beban gaji Messi.

2. Fokus membangun klub

Sudah saatnya agar Barcelona tidak bergantung terus-menerus kepada sosok Messi. Saat sang superstar tersebut main buruk, jarang sekali Barca meraih kemenangan. Ketergantungan itu memberi banyak efek samping bagi klub sendiri.

3. Akhiri budaya bintang di Barcelona

Nama besar Messi kabarnya memiliki kekuatan setara dengan klub. Tentu saja hal tersebut terdengar berlebihan. Karena pada dasarnya, lambang di dada lebih besar daripada nama di punggung. Sebab, sehebat apa pun pemain, tak akan bisa menyandingi kebesaran tim itu sendiri.

4. Peluang terakhir untuk menjual Messi

Alasan paling masuk akal menjual Messi di bursa transfer musim dingin mendatang adalah agar klub mendapatkan banyak uang. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ia akan bebas memilih klub di musim depan jika tak ada kesepakatan kontrak baru. Jika melihat situasi, Messi sepertinya tak akan menandatangani kontrak baru bersama Barca.

5. Memberikan kesempatan pemain lain untuk berkembang

Alasan terakhir kenapa Barcelona harus segara menjual Messi karena bisa memberi kesempatan para pemain lain untuk berkembang. Bisa jadi, setelah perginya Messi, Griezmann atau Coutinho mungkin dapat tampil lebih dinamis dan cepat menemukan permainan terbaiknya.

***

Dengan dijualnya Messi, tentu akan membuat Barcelona sedikit berbeda, baik secara kualitas permainan atau kekuatan tim. Namun, hal itu setidaknya harus dilakukan demi kebaikan Barcelona di masa mendatang. Setujukah Anda dengan kelima poin tersebut?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *