Kategori
Berita Bola

Trisula Penyerang Terbaik Sepanjang Sejarah

Trisula Penyerang Terbaik Sepanjang Sejarah

Trisula Penyerang Terbaik Sepanjang Sejarah, – Memiliki trio penyerang yang hebat sama halnya seperti memiliki pertahanan yang solid. Tiga penyerang yang sama-sama tajam seperti ujung trisula membuat serangan menjadi mematikan.

Beberapa musim terakhir, jagat sepak bola diramaikan dengan kemunculan trio penyerang yang dipasang beberapa klub Eropa. Berikut ini lima trio terbaik dalam sejarah sepak bola.

1. Barcelona: Messi – Suarez – Neymar

Dilansir dari http://thecomixverse.com, Trio Messi, Suarez dan Neymar merupakan salah satu trio yang terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Ketiganya tampak seperti saling melengkapi dan dapat membentuk kerjasama yang baik.

Trio yang sering disebut dengan MSN ini bermain bersama di Barcelona pada musim 2014/15, 2015/16 dan 2016/17.

Bahkan pada musim 2014/15 mereka berhasil mengantarkan Blaugrana memenangi treble winner dan berhasil mencetak 122 gol jika digabungkan. Secara keseluruhan selama tiga tahun bersama, trio MSN ini berhasil mencetak 364 gol.

Namun trio tersebut harus kehilangan Neymar pada tahun 2017 yang memilih pindah ke klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain. Sampai saat ini Barcelona belum juga kunjung menemukan pengganti Neymar meskipun telah mendatangkan berbagai pemain bintang.

2. Real Madrid: Bale – Benzema – Ronaldo

Tiga tahun berturut-turut Real Madrid mendapatkan gelar Liga Champions. Hal itu tidak bisa lepas dari peran trio terbaiknya yaitu Gareth Bale, Karim Benzema, dam Cristiano Ronaldo. Trio BBC tersebut berhasil mencetak lebih dari 200 gol jika digabungkan.

Ketiganya memainkan peran penting dalam banyak pertandingan bagi Real Madrid dan menjadi yang dominan di Liga Champions. Trio BBC memiliki kombinasi yang lengkap di mana Bale memiliki kecepatan.

Benzema memiliki kecerdasan dan Ronaldo memiliki kelengkapan yang luar biasa untuk membentuk tiga penyerang tersebut menjadi yang terbaik di Eropa.

3. Barcelona: Eto’o – Messi – Henry

Selain trio MSN, Barcelona sebelumnya memiliki trio Eto’o, Messi dan Henry. Meski hanya bermain selama dua musim, ketiganya mampu memenangi berbagai gelar termasuk Liga Champions.

Selama berkerja sama trio tersebut menjadi salah satu yang terbaik di Eropa pada tahun 2008/09 dan memenangi treble winner serta mencetak 100 gol gabungan.

Setelah itu Henry yang tak lagi muda dan Eto’o yang dibeli Inter membuat trio tersebut berakhir dan hanya menyisakan Messi di Barcelona.

4. Manchester United: Ronaldo – Rooney – Tevez

Tim Manchester United pada tahun 2007 hingga 2009 merupakan salah satu yang terbaik dalam sejarah Premier League. Sebab saat itu, Setan Merah memiliki trio andalan di bawah manajer Sir Alex Ferguson yaitu Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez.

Itu adalah tim yang memenangi semua piala selama dua priode. Rooney, Ronaldo dan Tevez mencetak total 140 gol selama mereka bermain bersama di Manchester United dan salah satunya berhasil memenangi trofi Piala Dunia Antarklub.

Ketiganya akan selalu diingat sebagai salah satu trio yang paling sukses di Premier League dan Eropa.

5. Liverpool: Mane – Salah – Firmino

Ketika Mohamed Salah tiba di Anfield pada tahun 2017 lalu, banyak yang berangapan bahwa sang pemain asal Mesir itu tidak dapat bermain baik bersama Roberto Firmino dan Sadio Mane di lini depan.

Namun, tiga tahun berjalan Salah berhasil menjadi salah satu pemain andalan dan mesin gol bagi The Reds.

Trio Firmansah ini telah menjelma menjadi mesin gol yang kini paling ditakuti di Inggris maupun Eropa. Berbagai piala telah didapatkan mulai dari Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub hingga Premier League.

***

Dengan tersisanya Trio Firmasah dari Liverpool, siapa trio paling berkesan dan kamu ingat sampai saat ini? Pastinya pecinta sepak bola mengharapkan tim kesayangannya punya trio penyerang tangguh seperti daftar di atas ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *